Punya Suami Sendiri? Ini Adalah Berberapa Penyebabnya

Lika-liku kehidupan berumah tangga sangat beragam tantangannya. Salah satu masalah yang umum terjadi adalah istri merasa kesepian meski telah memiliki suami. Banyak faktor yang menyebabkan mengapa hal ini bisa terjadi salah satunya adalah suami terlalu sibuk bekerja.

Jika kamu sedang berada di posisi tersebut, tentu kamu menginginkan solusi agar kesepian dan kesendirian yang saat ini kamu rasa bisa teratasi. Yuk, kenali tanda-tanda dan cara mengatasi kesepian meski punya suami tapi merasa sendiri. Simak ulasan di bawah ini.

Tanda-tanda punya suami tapi merasa sendiri

Idealnya, pernikahan tidak akan kesepian karena telah memiliki pasangan. Namun, kesepian setelah menikah atau berusia lebih dari satu dekade, tidak jarang dialami banyak pasangan. Berikut adalah tanda-tanda kamu merasa sendiri meski punya suami:

  1. Merasa sendiri meskipun sedang bersama. Perasaan ini muncul ketika kamu bersama suami, namun kamu tidak mengerti bagaimana cara memperbaiki tersebut.
  2. Tidak berbicara satu sama lain. Kamu merasa pasanganmu sudah tidak tertarik atau kamu tidak tertarik untuk bercerita kepada pasanganmu. Tindakan tersebut yang menyebabkan komunikasi antar pasangan telah hilang dan bisa memicu kekecewaan.
  3. Mencari alasan untuk menghindar dari pasangan. Kamu mengulur-ulur waktu kerja atau berlembur agar tidak bertemu dengan suami, sibuk bermain sosial media, dan jenis aktivitas lainnya yang menjauhkan kamu dari suami.
  4. Nyaris tidak pernah berhubungan seksual. Sentuhan fisik memiliki pengaruh penting selama pernikahan. Jika kamu dna suami jarang bersentuhan bahkan tidak pernah berhubungan seksual, maka hubungan akan terasa hambar dan kamu rentan merasa kesepian.

Penyebab merasa kesepian meski punya suami

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kamu merasa kesepian dan sendirian selama pernikahan. Berikut adalah faktor-faktor tersebut:

  1. Pekerjaan yang padat
  2. Stress dan depresi
  3. Ekspektasi yang tidak tercapai
  4. Tidak terbuka pada pasangan
  5. Membanding-bandingkan dengan rumah tangga lain

Cara mengatasi kesepian dalam hubungan pernikahan

Semua orang memiliki mimpi agar  hubungan pernikahan yang awet hingga tua. Merasa kesepian selama pernikahan bisa saja menghanguskan angan-angan tersebut. Lantas, bagaimana cara mengatasi kesepian dalam hubungan pernikahan?

  1. Hindari saling menyalahkan satu sama lain.Saling introspeksi sangat penting untuk mengatasi masalah dalam pernikahan. Jika kamu dan suami berkomitmen untuk menyelesaikan masalah tersebut, jangan saling menyalahkan. Lebih baik introspeksi kekurangan masing-masing dan bersama-sama mencari solusi.
  2. Berkomunikasi pada pasangan. Komunikasi adalah kunci menyelesaikan segala masalah. Jangan menghindari pasangan agar masalah tidak memburuk.
  3. Habiskan waktu bersama-sama. Quality time bersama pasangan berpengaruh untuk meningkatkan kualitas hubungan. Mulailah dengan menonton bioskop bersama dan makan malam di restoran.
  4. Minta pertolongan profesional. Jika tips-tips di atas telah kamu terapkan dan belum membuahkan hasil. Sebaiknya kamu mendatangi psikolog bersama pasanganmu untuk mencari solusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.