Manfaat buah naga untuk ibu hamil

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

manfaat buah naga untuk ibu hamil
Penting bagi ibu hamil untuk memiliki pola makan yang baik agar kesehatan ibu dan janin terjamin. Buah-buahan merupakan makanan andalan yang memiliki nutrisi melimpah dengan rasa yang nikmat salah satunya adalah buah naga.

Tahukah kamu, ternyata manfaat buah naga untuk ibu hamil seperti mencegah bayi cacat lahir. Lantas apa saja manfaat buah naga lainnya? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Asal-usul buah naga

Buah naga adalah jenis kaktus Hylocereus berbentuk unik yang berasal dari Amerika Tengah. Meski berasal dari Amerika, buah naga bisa tumbuh di bagian negara mana saja termasuk di Asia Tenggara yang memiliki tanah subur. Buah naga tidak hanya berwarna merah tetapi juga warna putih dan ungu. Buah ini memiliki bentuk permukaan kulit runcing seperti kaktus dengan cita rasa yang manis. 

Kandungan nutrisi dalam buah naga

Buah naga memiliki banyak manfaat tidak lepas dari melimpahnya nutrisi didalamnya. Berikut adalah kandungan nutrisi dalam buah naga:

1.Vitamin B1
2. Vitamin B2
3. Vitamin C
4. Kalium
5. Natrium
6. Air
7. Karbohidrat
8. Serat
9. Fosfor
10. Protein
11. Zat besi

Apakah ibu hamil boleh mengkonsumsi buah naga?

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah ibu hamil diperbolehkan mengkonsumsi buah naga? Tentunya buah naga sangat dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil. Sebab nutrisi-nutrisi di dalamnya akan membawa sejuta manfaat bagi ibu dan janin.

Buah naga tidak kalah sehat dengan buah-buah lain, unsur nutrisi di dalamnya yang telah disebutkan diatas tentunya dapat menjaga kesehatan bagi ibu hamil. Kamu tidak perlu ragu makan buah lezat tersebut. Selain nikmat, buah naga sangat baik bagi ibu hamil.

Manfaat buah naga untuk ibu hamil

Apa saja manfaat buah naga bagi ibu hamil? Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga bagi ibu hamil.

1. Meningkatkan kadar hemoglobin dan eritrosit
2. Mencegah dari anemia
3. Meningkatkan asupan serat
4. Mencegah cacat lahir pada bayi
5. Mencegah diabetes gestasional
6. Meredakan sembelit
7. Membantu pertumbuhan gigi dan tulang
8. Menjaga imunitas tubuh
9. Mencegah komplikasi
10. Mencegah risiko kanker
11. Menghindarkan dari radikal bebas

Nah, banyak sekali manfaat buah naga bukan? Konsumsilah buah naga secukupnya agar manfaat dari buah naga bisa kamu rasakan secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.